Jumat, 13 Januari 2017

40 Jam Goes to Mudik

Pada saat liburan idul fitri tiba, seperti biasa kami sekeluarga akan melalukan mudik ke solo sragen untuk merayakan idul fitri atau lebaran di kampung halaman. Kami biasa mudik menggunakan mobil pribadi. Saat ini, sianh hari sekiranya pukul 11.00 kami berangkat dari rumah.

Seperti biasanya, macet bukanlah lagi sebuah cerita yang baru. Sebelum kami masuk tol bekasi barat, kendaraan sudah panjang mengantri macet pun tidak dapet kami sekelurga hindari sampe di daerah ciasem subang. Keadaan terparah terjadi saat kami berada di Ciasem Subang kami sekelurga bener-bener nginep disitu kondisi yang sudah diluar perkiraan bensin mobil yang sudah merah dan macet yang masih panjang dan tidak tau sampe mana.

Dan akhirnya kami sekelurga menepi di sebuah SPBU yang sudah puluhan atau bahkan ratusan atau bahkan seribuan kali yang sudah ada disitu, stok bensin di SPBU tersebut juga ente alias habis dan amsyong lah kami semua, logikanya gimana mobil pengisi Bensin dateng loh wong kondisi jalanan kaga gerak sama sekali, ya mau gamau kami  nunggu hingga bensin di drop kembali.

Perlu kalian tau kami sekelurga masuk menepi di SPBU tersebut sekitar Jam 02.30 dini hari, dan saya sekelurga berangkat dari rumah pukul 11.00 siang di tanggal sebelumnya ketika kami masuk menepi di SPBU tersebut, padahal kalo kondisi normal paling waktu tempuhnya 2-3 jam doang tapi ini? yaudahlah namanya juga mudik kalo gakaya gini gada ceritanya, didalam hati tersiat bawaan pengennya muter balik pulang aja soalnya udah mumet ngeliat kondisi macet kaya begini dan ditambah jarak pulang lebih deket pake banget dibanding harus melanjutkan perjalanan ke sragen.

Tetapi saya inget niatnya saya dan kelurga untuk merayakan lebaran bersama simbah kasian juga simbah kalo merayakan hari lebaran sendirian dikampung, dan akhirnya mobil pengisi SPBU itu datang disambur hirup piku pemudik lainnya, dan galama kami mulai mengantri untuk mengisi bensin dan kami melanjutkan perjalanan menuju sragen, kami keluar dari SPBU tersebut sekitar pukul 16.00 sehabis sholat ashar bayangin aja tuh berapa jam kami sekeluarga di itu tempat dan kami sekelurga melanjutkan perjalanan dan bermacet ria kembali. hahah

Singkat cerita, rumah nenek saya terletak di depan sebuah lapangan bola, dimana lapangan bola tersebut dari tahun ke tahun selalu digunakan untuk aktifitas sholat idul fitri. Sesampainya kami di lokasi tujuan, kami melihat semua orang sedang melaksanakan sholat idul fitri di lapangan tersebut termasuk nenek saya.

 Dimana.. Kami sampai di lokasi sekitar jam 07.00 pagi tepat sekali di hari raya idul fitri dan kami tidak dapet melaksanakan sholat idul fitri kali itu. Total perjalanan kami sebanyak  -+40 jam perjalanan. Ini merupakan perjalanan terlama kami selama melakukan perjalanan mudik.

0 Comments:

Post a Comment



Dwi Saputra Anjasmara © 2017. Design by :Yanku Templates Sponsored by: Tutorial87 Commentcute